INDI used books stores - Tangerang | Tokopedia: Belanja online aman dan nyaman dari INDI used books stores - Walau bekas tetap berkualitas

Minggu, 18 Mei 2014

Biografi Donny Fattah



Harga Rp. 70.000,-

Buku biografi Donny Fattah : 40 Tahun Dalam God Bless, Bersama Godbless, Untuk Godbless. Buku ini menceritakan kisah perjalanan hidup salah satu legenda musik Indonesia “Donny Fattah”.

Jalan berliku melewati tragedi, kehilangan sahabat, menemukan sahabat, bergelut menembus prahara, sampai akhirnya menemukan kembali pelabuhan cinta.

Menetapkan jalan di Amerika karena satu kalimat yang menyentak, “Why did you runaway?”. Memantapkan keyakinan di Mekkah setelah “disentil” oleh Yang Maha Kuasa.

Mengalami fase “kelahiran kembali”….

40 tahun mengabadikan diri bersama band rock legendaris Godbless. Perjalanan seorang Donny Fattah. Bukan hanya sebagai musisi, tapi sebagai seorang suami. Sebagai seorang ayah.

Sebagai seorang sahabat. Sebagai insan dengan jalan hidupnya yang penuh warna.

Buku ini ditulis oleh Asriat Ginting. Buku ini adalah buku pertama yang ditulis oleh Asriat, sejak awal 2000-an ia sudah rajin menulis tentang Godbless di blognya: asriat.multiply.com. Sebelumnya, Asriat juga pernah menyumbang dua artikel untuk buku MUSISIKU yang diterbitkan oleh KPMI (Kelompok Pencinta Musik Indonesia), yaitu tentang Clover Leaf dan Nidya Sisters. Namun tulisan-tulisannya tentang Godbless-lah yang membuatnya dikenal, dan banyak menjadi acuan orang untuk lebih mengenal band legendaris yang tahun ini berusia 40 tahun tersebut. Pengetahuannya yang mendalam mengenai klasik rock, ditambah kedekatannya dengan Godbless, membuat tulisan-tulisan Asriat Ginting begitu detail dan deskriptif. Selain itu, ada satu kelebihan lagi dari Asriat: tulisan-tulisannya yang terasa begitu nyata, sehingga kita yang membaca seolah merasa ikut hadir di dalam peristiwa-peristiwa yang ia kisahkan.

Tahun 2012, berangkat dari keprihatinan mengenai kurangnya buku biografi yang mengangkat legenda-legenda musik Indonesia, Asriat Ginting muncul dengan ide untuk menulis biografi tentang Donny Fattah, pemain bass group rock legendaris Godbless, yang saat itu baru pulih dari operasi jantung yang beliau jalani. Mengapa Donny Fattah?

“Beliau bukan hanya salah satu pilar yang menyangga Godbless, namun juga salah satu lirikus rock terbaik yang dimiliki negeri ini.” Jawabnya. “Dan entah kenapa, saya merasa begitu dekat dengan beliau, mungkin karena seringnya kami mengobrol, atau mungkin juga karena tanggal lahir kami yang hanya berbeda 3 hari.” Tambahnya lagi.

Selain menjadi pengajar Bahasa Mandarin, Asriat Ginting saat ini juga menjabat sebagai pengurus GBC (Godbless Community) – kelompok penggemar Godbless yang resmi diakui oleh manajemen band tersebut.  Di sela-sela kesibukannya, Asriat masih menyempatkan diri mendokumentasikan pertunjukan-pertunjukan Godbless, berkeliling dari satu panggung ke panggung lainnya.

“Negeri ini masih belum bisa menghargai legenda-legenda musiknya,” ucap Asriat pada suatu waktu. “Kalau bukan kita sendiri yang memulainya, siapa lagi?”


2 komentar:

  1. Terima kasih kpd mas Kairyadi Halim yg beralamat di Batujajar Permai - Padalarang, atas orderannya, ditunggu orderan berikutnya.

    BalasHapus
  2. Terima kasih kpd mas Kairyadi Halim yg beralamat di Batujajar Permai - Padalarang, atas orderannya, ditunggu orderan berikutnya.

    BalasHapus

Pages - Menu